Popular posts

Powered by Blogger.

Blog Archive

Unknown On Tuesday, February 19, 2013


Apabila Anda penggemar kuliner dari ikan, pastinya pernah mendengar nama makanan bandeng presto. Ya, ikan bandeng yang dimasak dengan uap air bertekanan tinggi sehingga durinya menjadi lunak ini merupakan salah satu kuliner khas Pati.
Ikan yang dibumbui bawang putih, kunyit dan garam ini mulai diperkenalkan sekitar tahun 70-an, dan mendapat sambutan yang hangat dari para penggemar kuliner ikan khususnya. Sebab, duri yang selama ini menggangu kenikmatan saat menyantap ikan, kini dapat ikut dimakan bersama dengan daging ikan tersebut.
Jadi, jika berkunjung ke Pati, maka dengan mudah Anda akan menemukan sekali toko-toko yang menjual ikan bandeng presto ini. Ikan-ikan tersebut sudah dimasak namun masih dalam keadaan setengah matang. Bandeng presto ini juga tersedia dalam beberapa jenis yang sesuai pilihan Anda, seperti bandeng presto tulang lunakbandeng presto berbalut telurbandeng presto BBQ, dan bandeng presto lainnya.
Industri bandeng presto di Pati banyak terdapat di Kecamatan Juwana. Kelezatan dan ketenaran ikan bandeng presto ini cukup dikenal luas tidak hanya di Jawa Tengah saja, melainkan ke seluruh pelosok pecinta kuliner di Tanah Air.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments