Popular posts

Powered by Blogger.

Blog Archive

Unknown On Tuesday, February 19, 2013

Selasa, 19 Pebruari 2013 17:35
pasfmpati.com (Pati, Sukolilo) - Bupati Pati Haryanto, yang juga Ketua PMI Pati, bersama pengurus PMI, berkunjung ke rumah  salah satu keluarga sedulur sikep, di Desa Baturejo Kecamatan Sukolilo, Selasa siang, 19 Februari 2013. Kedatangannya untuk memberikan bantuan dan menyampaikan turut berduka atas peristiwa yang merenggut jiwa seorang warga sedulur sikep, akibat tersambar petir.

Pemberian bantuan dari PMI Pati tersebut, untuk meringankan beban keluarga atas musbah yang menimpa Marsi yang menjadi korban sambaran petir hingga tewas. Peristiwa itu, terjadi di areal persawahan turut Dukuh Mbombong, Selasa pekan lalu, 12 Februari 2013.

Bupati Haryanto menjelaskan, kedatangannya ke rumah keluarga korban, selain untuk menyampaikan rasa duka cita, sekaligus memberikan bantuan dari PMI, untuk meringankan beban keluarga korban.

“Ini merupakan kewajiban saya sebagai Ketua PMI, disaat terjadi musibah untuk datang dan memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah. Dan setiap ada musibah saya selalu hadir untuk memberikan bantuan,” kata Haryanto.

Menurut Karno, suami Almarhumah Marsi, saat kejadian ia bersama istrinya sedang berada di tengah sawah. untuk persiapan memanen padi hasil garapannya. Meski gerimis turun, ia dan Marsi tetap meneruskan pekerjaannya. Sekitar pukul 14.00, tiba- tiba petir menyambar di areal sawah mereka, dan mengenai Marsi. Seketika itu, Marsi tewas di lokasi, akibat sambaran petir. Sementara Karno yang berada disebelah Marsi, sempat pingsan, tanpa mengalami luka sedikit pun.

Karno didampingi anggota keluarganya berterima kasih pada Haryanto beserta rombongan yang telah mengunjungi rumahnya untuk menyampaikan belasungkawa, meskipun istrinya telah dimakamkan pada Rabu lalu, 13 Februari 2013.

“Saya sekeluarga berterima kasih, karena Bapak Bupati bersedia berbela sungkawa atas meninggalnya istri saya. Yang kedua saya berterima kasih karena bisa bertemu langsung dengan Pak Haryanto”, kata Karno dengan bahasa Jawa.

Bantuan yang diberikan kepada keluarga korban tersambar petir dari PMI Pati, berupa Sembako kit yang berisi beras, mie instan, susu kaleng, gula, minyak goreng, dan keperluan keluarga lainnya.

Sumber : pasfmpati.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments