Popular posts

Powered by Blogger.

Blog Archive

Unknown On Tuesday, February 19, 2013

Senin, 18 Pebruari 2013 15:48
pasfmpati.com (Pati, Margoyoso) - Keluarga penderita kanker tulang ganas, warga Desa Gesengan Kec Cluwak,  kini kesulitan biaya untuk merujuk pengobatan ke rumah sakit di Semarang. Karena orang tua penderita kanker ganas ini, keluarga miskin. 

Kondisi Dani Setyawan, anak pasangan Sudarso (52 tahun) dan Umi (42 tahun) warga Dukuh Tebu Desa Gesengan Kecamatan Cluwak, semakin menderita. Kanker tulang ganas yang menggerogoti dibagian paha menjalan ke bagian tangan. Selain itu, anak berusia 15 tahun ini, juga menderita kekurangan faktor pembekuan darah (hemofilia).

Menurut dokter RSI Margoyoso, dr Budi Setyawan, untuk kali kedua dengan menggunakan fasilitas Jamkesmas, Dani Setyawan kembali menjalani perawatan di RSI. Karena di RSI tidak ada dokter spesialis yang menangani penderitaannya, sehingga Dani harus dirujuk ke RSUP Karyadi Semarang. Hanya saja keluarga keberatan, karena tidak lagi memiliki biaya untuk ongkos ke rumah sakit rujukan di Semarang.

“Itu kan tumor ganas tulang di paha yang sekarang menjalar ke tangan, dengan hemofilia. Dia sudah dua kali di RSI dan RSUD Soewondo sekali. Itu memang harus dirujuk ke Semarang, RS di Pati tidak dapat mengatasi, karena yang ada dokter super spesialisnya hanya di RSUP Karyadi Semarang,” katanya.

Beberapa hari lalu, Dani Setyawan kembali menjalani perawatan di RSI, karena mengalami pendarahan yang tidak dapat dihentikan, akibat hemofilia. Kedua orang tua Dani Setyawan, berharap ada dermawan yang membantunnya, untuk biaya membawa anaknya kerumah sakit rujukan, RSUP Karyadi Semarang.

Menurut dr Budi Setyawan, berdasarakan diagnosa medis bocah tersebut memang sebelumnya dipastikan menderita tumor ganas tulang atau Malignan Esteogenik Tumor. Seiring perjalanan waktu, Dani ternyata juga menderita hemofilia. Ini diketahui ketika kedua orang tuanya kembali membawanya ke RSI, setelah luka dibagian tanganya terus mengeluarkan darah.

sumber : pasfmpati.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments